8.28.2006

Pesona Monas

Sekedar sharing berbagi cerita.. Di monas ada tontonan seru yang tak musti bayar mahal, Air mancur Warna-warni. Tepatnya monas depan depkominfo. Mungkin basi bagi yang sudah menonton, tapi aku cuma sharing aj, sapa tau mau nonton lage terutama yang belum menonton. Pesona Monas ini diresmikan tanggal 23 Juni 2005 dengan anggaran renovasi 26,7 milyar rupiah, digelar atas kerja sama Pemda DKI ama teknologi Jepang. Walau gratis, namun acaranya ga kalah menarik seperti pertunjukan konser yang hingar bingar dengan sounds system yang menggaung. Areal lapangan cukup luas, dilengkapi tempat duduk yang disetiap pojok lokasi. Kebanyakan lebih suka menonton langsung dekat kolam sambil jeprat-jepret pake kamera digital dari pada duduk di areal duduk kecuali emang udah penuh banget (terutama penonton di areal depan). Sound systemnya sekitar 4x4=16 speaker yang dipasang di sekitar lokasi pertunjukan. Sore sampai menjelang pertunjukan biasanya diputer lagu-lagu pop indo dan manca, baik yang hits maupun lagu lama. Jadi kalo mau datang lebih awal, ga ada salahnya.
Pertunjukan air mancur warna-warni ini diadakan setiap hari sabtu malam dan minggu malam mulai jam 19.00. Ada dua sesi pertunjukan, jam 19 dan jam 20. Pertunjukan selama 30 menit dengan full color dan full sound system. Ada air mancur yang berlenggang kangkung, laser yang bergerak sesuai irama dan musik yang mengiringinya serta jalan cerita yang cukup unik dan menarik. Dalam satu sesi ada 4-5 atraksi yang berbeda: intro selamat datang, cerita fabel, cerita sejarah DKI, dan lainnya. Yang nonton cukup beragam, dari yang keluarga (dari kakek, nenek, oma, opa, adik, sampe balita yang lucu-lucu), orang yg berpacaran sampai ABG2 yang hang out nyari udara segar. Oiya lupa ada pula para penjajaga makanan* yang siap berkeliling. Pada saat atraksi semua lampu disekitar lokasi di matikan jadi bikin acaranya makin menjiwai. Dan kalau udah selesai acaranya bisa muter2 ke monas sampe ga pusing tujuh keliling deh.. So bagi yang lagi nyari tempat untuk menghilangkan jenuh dan stress.. bisa aj kesana.. sapa tau... :")
Saranku kalo mo nonton, bawa kendaraan pribadi (karena ini acaranya malam bro), bawa kamera (buat potret2), bawa makanan biar ga kelaparan (terutama yang mau stand by dari sore), duit ga perlu tebel kale yg penting cukup aj.. Lampiran: foto dan movie yang ku jepret.. tapi maap karena malam ga bgitu keliatan dan file yang dikirim ga bisa banyak2, tapi mudah2an bisa digambarkan seperti itulah. Dan sudah ku edit.. hehe.. terutama bagian2 ga penting untuk pertontonkan. . :P Having Nice Day with Your Smile :)

1 comment:

Anonymous said...

wahhh,...jadi pengen nontonn....