6.06.2006

Seputar Gempa Jogja dan UGM

  • Kemarin.. sewaktu mudik ke Jogja, jenguk keluarga di rumah yang masih trauma gempa (maklum tiep hari masih ada gempa susulan.. bikin tidur ga nyenyak.. karena baru mimpi asik2nya, udah harus tunggang langgang keluar rumah.. itu tiep hari walau ga sesering seminggu setelah gempa dasyat yang merubuhkan kampus ISI, kampus STIKERS, STIE Widya Wiwaha dan gedung kokoh laennnya yg ga kesebut).. Gedung Ambarukmo Plaza (Care4) dan Sahid Square (Giant) yang letaknya berdekatan (mirip adu market kayak di Jkt) dua-duanya retak dan tidak beroperasi padahal katanya baru beberapa minggu dibuka..

  • Sebuah pemandangan yang luar biasa membuat miris mata.. gawe keliliben je.. di sepanjang Jl Parangtritis.. hampir semua rumah roboh, kalo pun masih berdiri udah ga layak huni.. di sepanjang Jl Bantul lumayan ga separah Jl Parangtritis.. hampir semua rumah mendirikan tenda buat tidur dan berteduh.. untuk bantuan pangan kayaknya sudah hampir semua lokasi dapat.. namun untuk bantuan pembangunan rumah (semen, bata dll).. itu yang masih kocar-kacir tidak jelas dari pemerintah.. makanya muncul para pengemis di jalanan minta sedekah menggunakan kardus di sepanjang jalan Parangtritis dan sepanjang jalan Bantul... mungkin jalan lainnya iya kale..

  • hari sabtu dan minggu kemarin.. jalan menuju bantul padat banget.. sampe-sampe kayak jalan di jakarta.. jalur kiri macet banget, jalur kanan kosong.. Hari Senin aktivias sih kayaknya sudah mulai normal, banyak rumah yang mulai dibenahi menggunakan cara tradisional.. gotong royong antar warga.. (mana ada diJkt kayak gitu.. kerja ga dibayar) hehe.. itu lah yang membuat pikiran kita musti lebih terbuka akan nilai tradisional..

  • hari Senin aku ke kampus UGM.. banyak yang berubah disana.. mungkin karena udah 2 th ga kesono kale ya.. lebih tertata rapi.. lebih enak dilihat.. pintu gerbang baru, gedung-gedung baru, fasilitas baru, dan jalan-jalan dibuka semua, ga ditutup kayak dulu waktu kuliah jd kalo musti sering muter.. diseberang ada gedung baru GOR UNY..

  • Oiya ada info yang ngenakin ni..sewaktu aku nyari2 informasi D3 UGM buat daftarin adikku.. pertama ku ke fakultas ekonomi, trus ke fakultas ISIPOL.. creng.. kaget setengah mati.. karena D3 KOMUNIKASI sudah tidak membuka kelas baru.. alias tak ada mahasiswa baru angkatan 2006.. ku tanya ke TU tapi dia ga memberikan jawaban yang pasti kenapa tidak membuka angkatan baru.. mungkin karena D3 Kom sering bermasalah kale ya.. hehe.. trus nanya ke bagian Humas dan kependidikan di Balairung.. mereka bilang cuma ga buka aj.. fakultas SASTRA malah buka program D3.. pdhal dulu ga kan ya (atau aku nya yg kuper.. hehe).. selebaran di Balairung terliat banget kalo program D3 ISIPOL sudah tidak dibuka lage.. ada yang bisa tahu info kenapa D3 ISIPOL ga dibuka lage..???

  • jadi kita ga punya generasi penerus lagi.. putus.. tus.....

  • rgds, fendi.ferrari (Jogja,1-5 Juni2005)

3 comments:

Anonymous said...

Gempa yang dahsyat..., semoga tidak terulang lagi... Amin. from http://www.aluni-ww.org

Anonymous said...

Gempa yang dahsyat..., semoga tidak terulang lagi... Amin. from http://www.alumni-ww.org

imaji79 said...

iyo pen, ning keluargamu apik-apik wae to?